Menentukan Pilihan Hidup

Selasa, 15 Juni 2010

Wahai para saudaraku
Hidup kadang di tuntut untuk menentukan pilihan seperti ,menentukan pilihan pasangan  hidup atau menetukan jenjang karir dalam kehidupan,jika kita di tentukan untuk mengambil sebuah pilihan jangan terlalu mengambil resiko yang terlalu besar akan tatapi mencoba mencari resiko sekecil mungkin.

Anda Hitung hitung terlebih dahulu mana resiko yang paling terkecil sehingga jika anda gagal anda tidak mengalami banyak masalah,Banyak orang bimbang untuk menentukan pilihan jalankan yang anda bisa tanpa menggangu aktifitas kehidupan anda kemudian hari

Kuncinya adalah ada dalam kamu sendiri apakah ini  terlalu berlebihan atau ini melebihi kapasitas kemampuan anda jika melebihi jangan di teruskan  karna nanti akan membuat repot di kemudian hari,jangan mengambil keputusan dalam ketergesah gesahan karna biasannya keputusan itu akan timpang jadi anda harus pikirkan keputusan itu dengan mempertimbangkan berbagai aspek:
  • Apa keuntunggnya,seajauh mana jika saya mengambil keputusan ini apa yang akan saya dapat
  • Apa kerugiannya jika saya mengambil keputusan ini apa yang akan saya terima
  • Bagaimana dengan akibat terhadap sekitar kita(Keluarga,Keuangan,persahabatan,dll)
  • Apa dan akibat yang akan terjadi sebelum dan sesudah saya mengambil keputusan ini
  • Pikirkan masak masak terhadap segala sesuatunya
Dengan memikirkan segala sesuatunya terhadap apa yang akan terjadi maka kemungkinan resiko yang terkecil juga kan bisa teratasi dengan aman,semoga bisa bermanfaat,amin

0 comments